6 Cara untuk Memanfaatkan Susu Basi

6 Cara untuk Memanfaatkan Susu Basi

6 Cara untuk Memanfaatkan Susu Basi - Kala telah melalui batasan durasi penyimpanannya, susu yang kalian punya akan berganti warna serta rasa ataupun jadi bau. Berikutnya, susu yang bau ini berganti jadi berdahak serta teksturnya jadi pekat.

Pergantian susu jadi bau ini diakibatkan sebab kuman di dalamnya, temperatur, penyimpanan, serta paparan sinar. Komsumsi susu bau sendiri dapat menimbulkan permasalahan kesehatan pada pencernaan yang berakhir pada mual, muntah, serta berak air.

Walaupun sedemikian itu, komsumsi susu bau ini tidak hendak berakhir mematikan nyawa paling utama bila dalam jumlah sedikit. Walaupun sedemikian itu sedang akan terdapat permasalahan kesehatan yang timbul.

Biarpun telah bau, bukan berarti susu ini telah tidak bermanfaat serupa sekali. Sedang ada beberapa metode yang dapat kalian jalani buat menggunakan susu bau ini.

Dicampur dengan Adonan


Buat dipakai dalam adukan, susu bau dapat jadi dipakai selaku pengganti susu fresh. Kombinasi adukan ini dapat menutupi rasa dari susu bau.

Susu bau ini dapat jadi pengganti dari sour cream, yogurt, serta buttermilk. Susu bau dapat jadi materi pengganti pada adukan scone, biskuit, pastry, serta cornbread.

Memekatkan Sup


Menggabungkan susu walaupun cuma sedikit dapat membuat santapan berkuah jadi lebih pekat serta banyak rasa. Susu ini dapat dicampur kala memasak sup, stew, ataupun kaserol.

Mengempukkan Daging


Situasi susu yang jadi asam dapat menolong membuat daging jadi lebih benyek. Saat sebelum memasak, rendam daging ataupun ikan di susu bau saat sebelum dimarinasi.

Kreator Keju


Buat membuat keju, susu bau dapat jadi materi bonus ataupun materi penting. Pada tipe keju khusus, susu bau bisa dipakai selaku materi dasar.

Berikan Kalsium pada Tanaman


Beberapa belukar yang kalian jaga paling utama tomat menginginkan kalsium. Perihal ini dapat kalian dapat dengan menggabungkan susu bau dengan air kemudian setelah itu kalian menuang ke dalam tanah serta tumbuhan.

Dressing Salad


Selaku pengganti dari sour cream, susu bau dapat dipakai selaku pengganti. Dressing salad semacam ini mengarah mempunyai rasa yang banyak semacam blue cheese.

Beberapa perihal itu dapat kalian jalani buat menggunakan susu yang telah bau. Jalani beberapa perihal itu supaya susu bau yang kalian punya tidak terbuang sia- sia.

Artikel Lainnya :

LihatTutupKomentar