6 Tipe Makanan yang Dapat Mengakibatkan Kerusakan Rambut dan Kuku

6 Tipe Makanan yang Dapat Mengakibatkan Kerusakan Rambut dan Kuku

6 Tipe Makanan yang Dapat Mengakibatkan Kerusakan Rambut dan Kuku - Kesehatan rambut dan kuku kemungkinan tidak jadi hal yang khusus untuk semuanya orang. Ini sering terlewatkan dan tidak jadi perhatian khusus.

Keadaan rambut dan kuku yang kurang sehat prima ini dapat disebabkan karena beberapa hal. Satu diantaranya ialah karena konsumsi gizi yang tidak pas pada tubuh.

Skema makan tidak pas dan minimnya gizi tertentu dapat mengakibatkan kuku jadi lusuh dan pecah. Padaa rambut, permasalahan ini dapat mengakibatkan permasalahan berbentuk rambut yang gampang patah dan rontok. Baik kuku dan rambut dibuat oleh protein sama namanya keratin.

Beberapa gizi penting seperti protein, biotin, dan vitamin A penting untuk sintesa keratin. Skema makan yang tidak pas dapat mengakibatkan berlangsungnya permasalahan pada kuku dan rambut ini.

Penting untuk menghindar dari beberapa makanan agat tidak tampil permasalahan di kulit dan rambut. Dikutip dari The Health Site, berikut skema makan yang harus tahu untuk kesehatan kuku dan rambut.

Merkuri dan Makanan Manis


Konsumsi Terlampau Banyak Ikan


Beberapa tipe ikan seperti makerel atau tua kemungkinan mempunyai kandungan merkuri yang lebih tinggi. Konsumsi ikan yang mengandung merkuri terlampau tinggi ini kemungkinan dapat mengakibatkan rambut rontok.

Makanan Manis


Makanan tinggi gula sangat berguna untuk kulit, rambut, dan kuku. Makanan tipe ini mengakibatkan gula darah bertambah cepat.

Saat gula darah tinggi, pankreas akan memprooduksi semakin banyak insulin. Hal ini meningatkan androgen, hormon pria yang dapat mengakibatkan folikel rambut berkurang baik pada pria atau wanita.

Kandungan Makanan Tertentu


Makanan Tinggi Glikemik


Beberapa makanan dapat cepat diolah dan diresap hingga gula darah bertambah cepat. Makanan tinggi glikeik sering tinggi dengan karbohidrat olahan dan gula. Makanan ini bisa juga mengakibatkan bertambahnya adrogen dalam diri seorang.

Makanan Tinggi Vitamin A


Vitamin A benar-benar dibutuhkan untuk produksi sebum atau minyak pada kulit kepala. Ini dapat membuat rambut lembap dan membenahi perputaran darah untuk perkuat folikel rambut untuk perkembangannya. Walaupun demikian, saat kandungan vitamin A terlampau tinggi, kerontokan pada rambut dapat terjadi.

Kurang Gizi Tertentu


Kurang Protein


Minimnya protein pada makanan dapat mengakibatkan rambut rontok dan kuku jadi ringkih. Kandungan protein yang lebih tinggi pada makanan dapat benar-benar berguna untuk rambut dan kuku.

Kurang Zinc dan Zat Besi


Ada lengkungan putih di kuku tidak berarti kalsium yang disimpan, tetapi minimnya zinc pada tubuh. Kehadiran zinc dan zat besi penting untuk terciptanya keratin.

Minimnya ke-2 gizi ini dapat mengakibatkan permasalahan untuk rambut dan kuku. Konsumsi daging merah, makanan laut, dan kacang merah dapat menolong untuk menangani permasalahan ini.

Artikel Lainnya :

LihatTutupKomentar